Selasa, 08 Agustus 2017

7 Wisata Murah dan Gratis di Sentosa Singapura

7 Wisata Murah dan Gratis di Sentosa Singapura-Singapura memang menawarkan hiburan yang paling lengkap. Salah satunya Sentosa yang memiliki banyak variasi hiburan dan memang didesain untuk memenuhi kebutuhan hiburan masing-masing orang dengan selera yang berbeda. Namun jika Anda tidak merencanakannya dengan baik, bisa-bisa kantong kalian jebol di Sentosa.


Anda bisa terbang ke Singapura dengan memanfaatkan promo tiket pesawat murah dari situs Reservasi.com. Nah, kali ini Anda bisa mengetahui ulasan tentang 7 hal yang bisa dilakukan secara gratis dan menyenangkan di Sentosa, Singapura.

1. Jalan lebih sehat dan menyenangkan

Transportasi di Singapura sangat mengikuti perkembangan zaman. Namun semua ada harganya. Untuk ukuran monorail saja memang cukup mahal jika Anda berencana akan berlama-lama di Singapura. Nah, rasanya jalan kaki ke Sentosa adalah pilihat tepat. Alasannya karena Anda akan menemukan banyak hal dari sisi lain Singapura yang sebenarnya.

Memang sih ada biaya masuknya, tapi tenang itu hanya sekitar 1 dollar Singapura kok. Bandingkan jika kalian harus membayar 4 dollar Singapura dengan menggunakan monorail tanpa mendapatkan sisi lain dari negeri Singa ini. Dengan harga segitu Anda bisa selfie di spot-spot menarik dengan latar belakang laut yang indah dan tentunya Resort World Sentosa. Selain banyak hal menarik, Anda juga membakar kalori dengan berjalan kaki. Rasakan sendiri sensasinya berjalan kaki menuju Sentosa.

2. Bermain Voli di Pantai

Jika memang tujuan Anda untuk mengencangkan ikat pinggang selama di Sentosa, jangan lupa membawa bola voli sendiri. Pasalnya di pantai Siloso sudah disediakan beberapa tempat lapangan voli gratis untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu sore sambil menunggu sunset di pantai.

Prinsipnya siapa yang datang duluan, dia yang bisa menggunakan lapangan lebih dulu. Intinya datanglah lebih awal terutama saat peak season. Saat ramai, fasilitas gratis tentu saja menjadi rebutan.

3. Berenanglah di Pesisir Pantai Laut Cina Selatan

Menikmati keindahan pantai di Santosa benar-benar gratis. Setelah lelah dengan voli pantai, Anda bisa bermain air atau sekaligus berenang di pantai Siloso. Anggap saja Anda sedang berada di pulau pribadi yang indah. Jangan lupa pasang status di media sosialmu “Sedang berenang di Laut Cina Selatan nih!” jadi bikin iri teman kalian di sosial media.

4. Bertamasya di Pantai

Jika digali lagi rasanya akan banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan seharian di pantai Siloso. Bermain Luge dan Skyride bisa menjadi pilihan yang menyenangkan juga. Boleh saja jika Anda memilih bersantai di beberapa beach club sembari menikmati udara pantai.

Tapi, buat Anda yang biasa piknik bareng keluarga, rasanya hal ini bisa dilakukan demi menekan pengeluaran. Nah, pantai Siloso memiliki dua paviliun yang bisa digunakan untuk piknik bersama. Ada Emerald dan Sapphire. Anda boleh kok menggunakannya untuk bercengkrama bersama teman-teman sembari menikmati keindahan pantai bersama.

Supaya tambah asyik, Anda bisa menyegarkan suasana dengan membawa speaker bluetooth sendiri. Supaya suasananya benar-benar terasa tamasya. Makanan dari rumah tetaplah yang terbaik. Bekal secukupnya untuk dinikmati bersama di pantai Siloso.

5. Jelajah Benteng Siloso

Selagi berada di pantai Siloso tidak ada ruginya jika Anda mengunjungi benteng Siloso. Disanalah tertinggal beberapa sisa-sisa peperangan pada perang dunia kedua. Hanya saja untuk masuk ke benteng Siloso tidaklah gratis. Biaya inipun ditujukan untuk perawatan lingkungan benteng Siloso.

Tiket masuk untuk orang dewasa akan dikenai biaya sekitar 10 sampai dengan 12 dollar Singapura. Oh yaa catat ya harinya. Kalau Anda datang pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari-hari libur terutama pada jam 12.30 pm dan 15.30 pm, Anda akan mendapatkan tour guide secara cuma-cuma di beach station.

6. Berbaur dengan Alam

Jika Anda bosan menjadi anak pantai, di Sentosa juga Anda bisa menjadi bocah petualang. Sentosa Nature Discovery Center di Imbiah Lookout memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Tempatnya cocok untuk keluarga yang ingin mengetahui hewan-hewan lokal yang menawan.

Jika masih kurang tertantang, cobalah untuk melakukan hiking dengan jarak yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 2 km ke dalam hutan hujan. Di sana Anda bisa menemukan 30 pohon tua di Sentosa.

7. Transportasi Sentosa Island

Memang tidak semuanya gratis di Sentosa. Masuknya aja harus bayar. Tapi worth lah dengan fasilitas transportasinya yang bisa mengantar Anda secara gratis kemana saja di Sentosa. Dengan transportasi gratis ini Anda bisa melihat-lihat terlebih dahulu apa saja sih yang bisa kalian nikmati di Sentosa Island. Memang Sentosa Island cukup panas, tapi jangan khawatir karena semua layanan bus, tram dan monorail di Sentosa Island free of charge. Sangat menarik bukan?

Manfaatkan promo tiket pesawat di Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 75.000 tanpa syarat. Gunakan kode promo saat melakukan pembayaran.

0 komentar

Posting Komentar